Selasa, 21 Desember 2010

aplikasi media sebagai elemen baru arsitektur



Abstract --Melihat arsitektur sebagai media, simbol dan perwujudan dari ide dan nilai-nilai tertentu serta dampak media komunikasi terhadap praktek arsitektur dan pengalaman ruang.

Bandung yang sudah diakui sebagai kota kreatif dengan forum yang terorganisir merupakan generator utama kegiatan yang dapat mendefinisikan kegiatan baru pada ruang yang dirancang. Pembelajaran mengenai kota kreatif ini datang dari berbagai preseden yang telah berhasil mendefinisikan ruang dengan kegiatan yang hidup seperti Nanjing Road China dan MediaCityUK, manchester, Inggris.

Pada prosesnya tesis ini memposisikan permasalahan akan media yang sekarang sudah dikembangkan sebagai bagian dari arsitektur yang terintegrasi dari teori-teori media dan manifesto dari arsitek yang telah diakui karyanya berkaitan dengan media.

Konsep yang dibangun adalah membuat sistem arsitektur yang dapat mendukung posisi media yang terintegrasi, creative city gateway to the world mengandung arti media yang bersinergi dengan arsitektur akan meningkatkan kreatifitas masyarakatnya dengan dukungan akses informasi yang up to date, memungkinkan terciptanya kolaborasi antar industri kreatif dan akan memeperkuat posisi inddustri kreatif dalam bidang sosial dan ekonomi.

Gabungan dari informasi dan ide menghasilkan intervensi desain yang dibuat dalam kategori-kategori membentuk formula yang akan digunakan sebagai guideline dalam memposisikan media sebagai elemen baru arsitektur.


selengkapnya :

http://www.scribd.com/doc/45717763/Aplikasi-Media-Sebagai-Elemen-Baru-Arsitektur


1 komentar:

Chudex's mengatakan...

NIce shared, thanks

Posting Komentar